Intip 5 Kegunaan Miniatur sebagai Souvenir Perusahaan

kegunaan miniatur

Pada dasarnya, kegunaan miniatur adalah sebagai hiasan dan souvenir relasi. Terlepas dari kerajinan miniatur sebagai mainan, beberapa perusahaan memilih miniatur untuk dijadikan sebagai cendera mata. Ada beragam kegunaan miniatur sebagai souvenir perusahaan. Berikut ini adalah pembahasan lebih spesifik terkait kegunaan miniatur sebagai souvenir relasi.

Kegunaan Miniatur sebagai Souvenir

  • Kenang-kenangan: Miniatur dapat dijadikan sebagai kenang-kenangan untuk momen berkesan. Perusahaan bisa membuat miniatur yang sesuai dengan konsep momen yang ada. Dengan begitu, miniatur dapat menjadi kenang-kenangan yang berkesan.
  • Penghargaan: Miniatur dapat pula dijadikan sebagai hadiah apresiasi untuk sebuah prestasi. Penghargaan tersebut dapat diberikan juga ketika relasi mengadakan kunjungan bisnis. pasalnya, kala mengadakan kunjungan bisnis terjadi pertukaran informasi penting.
  • Ucapan terima kasih: Ucapan terima kasih tak melulu hanya berupa kata-kata. Untuk menambah kesan mendalam, perusahaan bisa memberikan miniatur sebagai bentuk ucapan terima kasih. Hal ini paling cocok dilakukan kepada relasi kala mengadakan kerja sama bisnis.
  • Branding: Kegunaan lain dari miniatur adalah sebagai sarana branding. Bagaimana bisa? Hal ini bisa berlaku jika perusahaan membuat miniatur yang representatif. Artinya, souvenir miniatur dibuat sesuai dengan hal-hal yang menjadi jati diri perusahaan.
  • Promosi: Selain itu, kegunaan miniatur adalah sebagai media untuk mendukung promosi. Pasalnya, miniatur yang sesuai jati diri perusahaan akan membantu untuk mengenalkan perusahaan kepada pihak lain. Misalnya saja, miniatur gedung perusahaan yang memang identik dengan jati diri perusahaan.

Pilihan Miniatur untuk Souvenir

Tentu ada beragam jenis pilihan miniatur untuk souvenir. Jika ingin membuat miniatur untuk souvenir, Anda bisa menyesuaikan dengan karakteristik perusahaan. Tujuan adalah agar miniatur lebih representatif sehingga dapat menyampaikan pesan secara mendalam kepada penerimanya. Berikut ini adalah beberapa pilihan miniatur yang cocok dijadikan sebagai souvenir perusahaan.

kegunaan miniatur

  • Miniatur bangunan

Setiap perusahaan memiliki gedung yang berbeda-beda. Hal inilah yang menjadikan miniatur gedung perusahaan dapat menjadi pilihan souvenir yang unik. Selain miniatur gedung perusahaan, ada pilihan lain dalam miniatur bangunan. Misalnya saja, miniatur rumah adat yang mampu menunjukkan kekhasan budaya lokal. Misalnya saja, ada miniatur rumah gadang yang menunjukkan budaya khas Minangkabau. Kemudian, ada juga miniatur rumah honai khas masyarakat Papua.

  • Miniatur pertambangan

Perusahaan tambang menjadi salah satu perusahaan besar yang ada di Indonesia. Ada berbagai alat berat yang digunakan dalam operasional kerja di perusahaan pertambangan. Hal inilah yang menjadi inspirasi hadirnya miniatur alat berat. Ada beragam pilihan miniatur pertambangan yang bisa dibuat untuk dijadikan sebagai cendera mata perusahaan. Misalnya saja, miniatur rig yang dimanfaatkan untuk mengambil bahan mentah.

  • Miniatur kendaraan

Ada juga miniatur kendaraan yang dapat diberikan sebagai bentuk kenang-kenangan. Untuk beberapa perusahaan, mungkin dapat membuat miniatur truk hino. Di samping itu, ada juga souvenir miniatur kapal untuk perusahaan yang bergerak di bidang kemaritiman. Misalnya saja, ada miniatur kapal pesiar, miniatur kapal tanker, dan masih banyak lagi.

Apabila ingin membuat miniatur yang lebih inovatif, buatlah desain secara custom. Miniatur custom akan memiliki tampilan yang unik. Selain itu, miniatur bisa dibuat sesuai dengan kebutuhan dan keinginan sehingga hasilnya akan terasa lebih memuaskan.