Cari Tahu Cara Membuat Miniatur

Cara membuat miniatur

Cara Membuat Miniatur – Souvenir miniatur dapat menjadi pilihan untuk souvenir perusahaan. Kelebihan dari jenis souvenir ini terlihat pada tampilannya. Souvenir miniatur terlihat unik karena berbeda dari jenis souvenir lainnya. Selain itu, kesan eksklusif dan elegan juga terpancar dari jenis souvenir yang satu ini.

Souvenir miniatur juga dapat mencerminkan ciri khas perusahaan sehingga jati diri perusahaan terlihat jelas di mata relasi atau mitra kerja. Hal ini karena umumnya souvenir miniatur memiliki desain hal-hal yang identik dengan suatu perusahaan. Misalnya saja, souvenir miniatur berbentuk gedung perusahaan, kendaraan perusahaan, atau alat-alat yang berkaitan dengan proses produksi suatu perusahaan.

Karena begitu menjadi idaman, sudah sepantasnya kita mengetahui cara membuat miniatur. Dengan mengetahui cara membuatnya, kita akan menjadi lebih menghargai souvenir miniatur sehingga tidak menyia-nyiakannya. Kita juga akan lebih hati-hati dalam merawat dan menyimpan souvenir tersebut.

Cara Membuat Miniatur untuk Souvenir

Cara membuat miniatur tentunya tidak mudah. Dalam membuat souvenir miniatur membutuhkan peralatan yang memadai agar hasilnya berkualitas. Selain itu, perlu juga keahlian khusus sehingga tidak semua orang bisa melakukannya. Berikut ini adalah beberapa langkah yang setidaknya harus terpenuhi dalam membuat souvenir miniatur.

cara membuat miniatur
Miniatur Stadion
  • Pertama, menentukan konsep desain souvenir miniatur. Desain menjadi dasar dalam pembuatan souvenir miniatur. Tidak hanya berkaitan dengan bentuk, desain juga berkaitan dengan ukuran dan warna. Dengan adanya ukuran yang jelas, souvenir akan lebih mudah terealisasikan.
  • Kedua, memilih bahan dasar yang berkualitas. Pada umumnya, souvenir miniatur terbuat dari bahan logam kuningan. Logam kuningan menjadi pilihan bahan dasar karena awet, mudah dibentuk, dan tidak mudah karatan. Selain kuningan, terkadang juga menggunakan bahan akrilik, kayu, hingga resin sebagai bahan tambahan.
  • Ketiga, memulai proses produksi souvenir miniatur. Proses produksi souvenir miniatur paling tidak membutuhkan waktu selama dua minggu. Setelah souvenir miniatur benar-benar sudah terbentuk haruslah melewati proses pewarnaan agar tampilannya makin menarik. Biasanya, pilihan warnanya ada emas dan perak untuk meningkatkan kemewahan souvenir miniatur.

Karena cara membuat miniatur tidaklah mudah, Anda yang berkeinginan memilikinya bisa memesan di SouvenirMiniatur. Anda bisa memesan dengan cara menghubungi customer service.