Contoh Souvenir Miniatur Menarik dan Berkualitas

Souvenir Miniatur

Contoh miniatur diperlukan sebagai referensi ketika ingin memesan souvenir miniatur. Pada umumnya, souvenir miniatur dipesan oleh suatu perusahaan swasta atau pemerintah. Souvenir miniatur tersebut digunakan sebagai hadiah yang diberikan kepada rekan bisnis. Ada juga yang menjadikan souvenir miniatur sebagai kenang-kenangan atau sekadar pajangan untuk ruangan.

Miniatur merupakan tiruan dari suatu benda yang memiliki ukuran yang lebih kecil. Benda-benda yang sering dijadikan sebagai souvenir, antara lain, bangunan, alat berat, kendaraan, dan jembatan. 

Contoh Souvenir Miniatur Yang Menarik

Sebuah perusahaan jika ingin membuat souvenir miniatur tentunya mencari bentuk yang menarik. Selain menarik, tentu saja dicari bentuk yang menjadi ciri khas perusahaan. Berikut ini adalah beberapa contoh souvenir miniatur menarik yang bisa dijadikan souvenir perusahaan.

  • Miniatur Rumah Gadang

Rumah Gadang adalah rumah adat yang berasal dari Minangkabau, Sumatra Barat. Rumah Gadang dapat dibuat versi miniaturnya. Miniatur Rumah Gadang adalah contoh dari miniatur bangunan. Miniatur ini selain digunakan sebagai souvenir dapat juga dikatakan sebagai media pelestarian budaya.

Souvenir miniatur rumah adat ini dibuat dengan bahan logam yang diberi warna emas. Tidak hanya berupa miniatur, souvenir ini juga dilengkapi dengan jam dan tempat pulpen. Dengan kata lain, miniatur bangunan ini juga multifungsi karena bisa menjadi hiasan, penunjuk waktu, dan tempat pulpen.

Contoh Miniatur Bangunan

  • Miniatur Gerobak Sari Roti

Sari roti adalah satu brand roti yang terkenal di Indonesia. Produk-produknya sudah dijual luas di seluruh Indonesia. Ada yang dijual di supermarket, ada juga yang dijual secara keliling. Roti yang dijual secara keliling biasanya diangkut menggunakan gerobak.

Karena gerobak Sari Roti menjadi salah satu kekhasan, dibuatlah bentuk miniaturnya. Miniatur Gerobak Sari Roti merupakan contoh miniatur kendaraan. Miniatur ini dibuat dari bahan logam yang dicat berwarna emas. Sementara itu, bagian dudukannya dibuat dari kayu yang diberi warna cokelat tua.

Souvenir Miniatur Gerobak Sari Roti

  • Miniatur Jembatan Kali Mujur

Jembatan Kali Mujur adalah jembatan yang terletak di Lumajang, Jawa Timur. Jembatan ini sudah ada sejak awal tahun 1900-an. Sudah beberapa kali, Jembatan Kali Mujur diperbaiki karena mengalami beberapa kerusakan. Jembatan tersebut terus diperbaiki karena digunakan untuk lalu lintas kendaraan.

Karena sangat ikonik, Jembatan Kali Mujur sangat cocok dijadikan miniatur. Miniatur jembatan tersebut dibuat dari bahan logam kuningan. Miniatur tersebut diberi warna emas agar terlihat semakin eksklusif dan elegan. Sementara itu, pada bagian dasarannya dibuat dari resin yang diberi warna hitam.

souvenir miniatur jembatan eksklusif

Pesan Souvenir Miniatur Disini

Contoh-contoh miniatur  tersebut merupakan produk yang dibuat oleh SouvenirMiniatur. Sesuai dengan namanya, SouvenirMiniatur adalah perusahaan yang berfokus menjual berbagai jenis souvenir miniatur. Selama lebih dari sepuluh tahun, SouvenirMiniatur sudah melayani ratusan konsumen.

Konsumen SouvenirMiniatur berasal dari berbagai kalangan dan wilayah. Pada umumnya, konsumen adalah perusahaan milik swasta dan pemerintah. Konsumen juga berasal dari berbagai wilayah di Indonesia dan luar negeri.

SouvenirMiniatur selalu dipercaya karena mengutamakan pelayanan konsumen dan kualitas produk. Pelayanan konsumen selalu dilakukan dengan cepat dan cermat. Hubungi customer service kami untuk informasi pemesanan selengkapnya.